Pemain Kriket Yang Terbaik dalam Sejarah Olahraga

Pemain kriket selama pertandingan

1. Donald Bradman: pemain kriket terbaik

Donald Bradman berada di urutan teratas daftar kami karena sejumlah alasan. Mungkin julukannya The Don akan menjelaskan banyak hal kepada Anda tentang pemain kriket yang bahkan memiliki gelar bangsawan Sir karena telah meraih banyak kemenangan sebagai batsman dan pemain kriket. Rata-rata pukulannya adalah 99,94 yang mengejutkan dan banyak pakar olahraga menganggapnya sebagai pemain kriket terbaik.

Para penggemarnya telah melangkah lebih jauh untuk menciptakan istilah untuk menghormatinya – bradmanesque – yang berarti sesuatu yang sangat luar biasa. Karirnya sebagai pemain kriket profesional dimulai sangat awal dan dia hanya membutuhkan waktu dua tahun untuk menunjukkan bakatnya yang luar biasa dan mengatasi persaingan. Pada usia 22 tahun ia menjadi bagian dari tim kriket Australia dengan rekor skor tinggi yang membuatnya menjadi idola publik dan salah satu pemain kriket paling terkenal.

Karir olahraganya berlangsung selama 20 tahun, waktu yang cukup lama untuk dapat menunjukkan kepada semua orang betapa berbakatnya dia. Tanpa diragukan lagi Donald Bradman adalah pemain kriket terbaik di dunia dan banyak kemenangan yang diraih dalam karir olahraganya.

2. Sachin Tendulkar: pencetak gol terbanyak

Sachin Tendulkar adalah kapten tim kriket India dan masuk dalam daftar pemain kriket terbaik. Dia juga menempati urutan pertama sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Karir kriketnya dimulai ketika dia baru berusia 11 tahun dan dia adalah satu-satunya yang mencapai seratus abad internasional.

Pemerintah India mengakui prestasi olahraganya yang luar biasa dan memberinya dua penghargaan khusus: satu pada tahun 1994 untuk kontribusinya pada olahraga India dan satu lagi pada tahun 1997 yang merupakan penghargaan olahraga tertinggi di India. Pada tahun 1999 dan 2008 ia menerima penghargaan bergengsi lainnya yang mengukuhkan posisinya sebagai pemain kriket terbaik.

Pemain kriket selama pertandingan

Pada tahun 2010, ia termasuk dalam daftar tahunan 100 influencer dengan peringkat tertinggi di dunia versi majalah Time. Dia pensiun dari olahraga pada tahun 2012 setelah karir olahraga yang memenangkan penghargaan dan kemenangan yang luar biasa. Gaya pribadinya termasuk kelelawar, lemparan dan boleo, yang membuatnya menjadi pemain favorit banyak penggemar kriket.

3. Brian Lara: Sang Pangeran

Di tempat ketiga dalam daftar kami, kami memiliki pemukul terbaik sepanjang masa: Brian Lara. Namanya terukir dalam sejarah kriket dan dalam berbagai klasifikasi. Salah satu pencapaian terbesarnya adalah rekor skor individu tertinggi dalam kriket kelas satu.

Rekor lain dalam karirnya adalah untuk skor individu tertinggi pada entri tes. Reputasinya sebagai pemukul kriket tes terbaik kedua di dunia setelah Bradman diperoleh berkat 153 no-out melawan Australia pada 1999.

Julukannya adalah “The Prince” sejak karirnya dimulai pada usia yang sangat muda. Dia mulai pada 1987 di Kejuaraan Pemuda Hindia Barat dan mencetak dua rekor satu demi satu: mencetak 480 run dan kemudian 498. Pada 1988 itu adalah debutnya di kriket kelas satu.

4. Sydney Barnes: gamer jadul

Orang Inggris Sydney Barnes adalah salah satu pemain kriket terbaik dalam sejarah olahraga ini dan merupakan pemain bowling tangan kanan. Ia lahir pada tahun 1873 dan karena itu mewakili sekolah lama. Dia dikenal karena rekor 150 wicket tercepat yang dicapai dalam tes kriket dan memainkan 27 pertandingan tes. Pitchnya rata-rata 16,43 dan mengambil 189 gawang.

Bola kriket merah di rumput

Karier Barnes juga dimulai pada usia muda seperti para pemain yang disebutkan sebelumnya dalam daftar kami. Barnes mulai bermain kriket pada usia 15 tahun dan bermain di kampung halamannya di Smethwick, Staffordshire di Inggris. Karirnya yang panjang sebagai pemain kriket profesional berisi berbagai prestasi dan kesuksesan di Kejuaraan Minor Counties, lima Ujian Inggris melawan Australia, Turnamen Segitiga 1912, Liga Bradford, dll.

Tembakannya adalah 7.873 di kriket uji dan 31.430 di kriket kelas satu. Barnes tidak diragukan lagi salah satu pemain kriket terbaik, secara anumerta dilantik ke dalam ICC Cricket Hall of Fame sejak 2009, untuk menghormati prestasinya yang luar biasa dan gayanya yang sempurna.

5. Sir Isaac Vivian Alexander Richards: Viv Richards

Sir Isaac Vivian Alexander Richards yang dikenal sebagai Viv Richards adalah salah satu pemain kriket terbaik dengan berbagai prestasi di bidang olahraga. Dalam karirnya ia memainkan 187 pertandingan kriket ODI dan 121 pertandingan uji dengan rata-rata 47 dan 50,23 masing-masing. Hasil terbaiknya adalah 189 no out di ODI dan 291 di test cricket.

Viv Richards adalah mantan pemukul perwakilan Hindia Barat yang karir olahraga profesionalnya dalam kriket kelas satu dimulai ketika ia berusia 19 tahun, dalam uji kriket dalam pertandingan internasional melawan India di Bangalore. Dari semua pemain kriket terkenal, dia adalah satu-satunya kapten Hindia Barat dalam 50 pertandingan uji coba pada periode 1984 hingga 1991 dengan hanya 8 kekalahan.

Richards diakui oleh Wisden Cricketers Almanac sebagai salah satu yang terbaik dalam olahraga ini dan karena telah memainkan babak ODI terbaik dalam sejarah.

6. Michael Bevan: Saya minum

Michael Bevan adalah mantan pemain kriket Australia yang merupakan rekan dari Akademi Kriket Australia. Dia adalah seorang bowler lambat dan bermain dengan lengan kirinya. Beberapa pencapaian terbesarnya adalah dua Piala Kriket Piala Dunia 1999 dan 2003 yang dimenangkan bersama tim nasional Australia. Di Australia ia bermain sebagai anggota tim New South Wales Blues dan Tasmania Tigers.

Dia memiliki karir yang panjang dan bermain 232 ODI untuk Australia dan melakukan debut di Piala Australia – kejuaraan Asia pada tahun 1994, tetapi juga bermain di beberapa pertandingan internasional. Dia dianggap sebagai salah satu pemain kriket paling menonjol dengan penampilan paling konsisten dalam seri ODI karena dia memegang rekor rata-rata pukulan tertinggi di ODI di 53,58. Semua prestasinya telah membuat Bevan diakui sebagai salah satu pemain kriket terbesar sepanjang masa.

7. Graham Gooch: Zap

Graham Gooch adalah mantan pemain kriket kelas atas dari Inggris yang merupakan salah satu pemain kriket paling terkenal. Dia diakui sebagai pencetak gol lari tertinggi kedua dalam tes kriket di Inggris dan juga sebagai salah satu dari hanya 25 pemain yang telah mencetak lebih dari 100 abad kelas satu.

Karirnya dimulai pada tahun 1973 dalam pertandingan kriket uji dan berlangsung hingga tahun 2000. Gooch adalah salah satu pemukul paling sukses dan bermain di banyak kejuaraan kriket di mana ia menunjukkan bakat dan keterampilannya dalam permainan.

Bola merah, sarung tangan, dan pemukul kriket di halaman stadion

Fakta menarik dari karir Gooch adalah partisipasinya dalam tur pemberontak Afrika Selatan pada tahun 1982. Setelah ini ia dilarang bermain kriket uji selama tiga tahun bersama dengan semua pemain lain yang berpartisipasi dalam acara ini di negara Afrika Selatan yang dikucilkan. . Pada tahun 1985 ia kembali ke tim kriket Inggris dan melanjutkan sebagai pemain yang sangat baik. Dari tahun 2001 ia memulai karirnya sebagai pelatih kriket.

kesimpulan

Kami telah mendedikasikan artikel ini untuk pemain kriket paling terkenal yang, meskipun mereka berasal dari generasi yang lebih tua, adalah idola penggemar kriket di seluruh dunia. Prestasi luar biasa dan bakat hebat mereka sebagai pemain telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan olahraga ini.

Pertanyaan yang sering muncul

Anda sudah tahu pemain kriket terbaik yang telah menandai sejarah olahraga dengan berbagai rekor skor dan berbagai prestasi. Berikut adalah jawaban atas pertanyaan paling umum yang ditanyakan orang tentang pemain kriket sepanjang masa.

Apa yang dimaksud dengan “bradmanesque”?

Istilah “bradmanesque” dari bahasa Inggris bradmanesque diciptakan oleh penggemar pemain kriket Sir Donald Bradman dan berarti sesuatu yang sangat luar biasa. Banyak ahli menganggapnya sebagai pemain kriket terhebat sepanjang masa untuk pukulannya yang menakjubkan dengan rata-rata 99,94.

Atlet mana yang disebut dewa kriket?

Pemain kriket India Sachin Tendulkar disebut “dewa kriket” karena prestasinya yang luar biasa dalam olahraga. Dia menempati urutan pertama sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan merupakan satu-satunya yang mencapai seratus abad pengujian di antara banyak catatan pribadi lainnya.

Brian Lara berasal dari negara mana?

Brain Charles Lara adalah salah satu pemain kriket terbaik di negara Trinidad dan Tobago. Dia memiliki reputasi sebagai pemukul kriket tes terbaik kedua setelah Bradman. Salah satu catatannya adalah skor individu tertinggi pada tes masuk.

Apakah itu pemintal Sydney Barnes?

Sydney Barnes pada dasarnya menganggap dirinya seorang pemain kriket atau pemintal yang lambat, karena ia melakukan off-break dan leg-break, tetapi dengan kecepatan yang cepat. Dia bisa melempar yorker yang efektif, tetapi dia juga menyembunyikan kecepatan sedang-cepatnya yang biasa untuk menghasilkan pengiriman yang lebih cepat atau lebih lambat.

️ Mengapa Viv Richards dipanggil Tuan?

Sir Isaac Vivian Alexander “Viv” Richards diangkat menjadi Ksatria Ordo Pahlawan Nasional pada tahun 1999 oleh pemerintah Antigua atas jasanya dalam kriket. Dalam karir olahraganya ia memainkan 187 pertandingan kriket ODI dan 121 pertandingan uji dengan rata-rata 47 dan 50,23 masing-masing.

Author: Roberto Kuhn